Apa sih asyiknya belajar SEO?

Apa sih asyiknya belajar SEO? Ah ya tidak dengan mudah dapat dijelaskan. Banyak asyiknya sebanyak tidak menyenangkannya. Hanya yang melakukannya yang bisa merasakan asyiknya belajar SEO. Mungkin sebagian orang bahkan belum tahu apa itu SEO. Jadi jangankan merasakan asyiknya belajar, tahu tentang SEO pun belum. Tentu untuk yang seperti ini akan susah menjelaskannya.
Apa sih sebenarnya yang menarik dari SEO. Secara persis, jawaban atas pertanyaan ini adalah sebanyak orang yang hobby dengan SEO. Artinya setiap orang bisa dengan mudah bercerita tentang menarik. Atau
tidak menarik dari belajar SEO. Ini menyangkut selera juga. Serta tujuan awal dari belajar SEO itu. Apa hanya sekedar bersenang-senang dengan keywords. Atau memang bertujuan ingin nampang di posisi tertinggi. Dengan harapan posisi ini akan membawa lebih banyak pengunjung.
Belajar SEO seperti juga belajar yang lainnya. Hanya akan dirasakan asyiknya jika memang orang tersebut berminat. Serius sebagi profesi atau hanya menjalankan hobby, tidak masalah. Yang penting harus serius dan dapat menjiwai 'permainan' ini.
SEO memang seperti sebuah permainan. seperti games. Maka belajar SEO sama seperti belajar game strategi yang hasilnya tidak selalu sama persis meskipun strategi yang dijalankan sama. Apalagi aturan (tepatnya algoritma) penempatan halaman. Yang menjadi tujuan utama SEO,l sepenuhnya rahasia gugel dan atau mesin pencari yang lain. Artinya setiap orang hanya bisa menebak dan mencoba. Mencoba untuk kemudian tau ini berhasil atau gagal. Mirip dengan spekulasi permainan strategi.
Jadi agar tau asyiknya belajar SEO satu-satunya cara adalah dengan ikut serta dalam permainan ini. Ikut serta mempelajari SEO dengan mempraktekan semua teori yang diterima. Barulah dapat dirasakan asyiknya belajar SEO. Jadi gabunglah dengan peserta lain dan segera optimasi halaman atau artikel dengan kata kunci Apa sih asyiknya belajar SEO?
update: SEO untuk belanja online pempek palembang