Ketiga Mari Berkomunitas

Mari berkomunitas di faceblog sampai hari ini di pc ini kata gugel dot ko dot ay di sudah ada sembilan puluh satu ribu tiga ratus halaman yang terindeks. Sudah banyak sekali yang berminat ikut kontes ini. Komunitas faceblog yang sedang dikampanyekan dengan kontes ini. Tapi apakah nanti akan semakin terkenal di dunia internet tentu masih perlu waktu untuk melihatnya.
Tulisan ketiga ini masih (dan mungkin akan terus) berisi sampah tidak berguna. Tidak menyinggung tentang berkomunitas juga belum menyinggung faceblog. Masih sekedar kutak-ketik nyepam byte di blogspot.com. tidak apa-lah, toh memang maunya lihat efek aksi-reaksi teori SEO. Bahwa kemudian ternyata hanya mengotori jagat maya ini, ya mohon dimaapkan saja. Semoga kebagian para tersesat yang datang kemari dibalas Tuhan. Walaupun blog sampah, tapi doa yang barusan tulus. Benerrr...

Kontes SEO yang belakangan sejak menggempitanya fesbuk nampaknya tidak begitu marak. Kebanyakan lebih milih fesbuk yang memang buming di Indonesia ini. Ga kira-kira, Indonesia masuk ranking dua sebagai pengguna fesbuk terbanyak. Entah kalo para fesbuker itu khusunya dari indonesia ini ternyata memiliki banyak akun. Jadi sebenaqrnya ya itu-itu juga orangnya. Jumlahnya saja banyak karena akun ganda.
Kontes ini sendiri tampaknya masih kalah jumlah peminat dibanding kontes serupa saat fesbuk belum meledak. Waktu-waktu yang lalu, baru dua-tiga hari saja kontes berlangsung bisa terindeks ratusan ribu halaman. Entah juga kalo gugel memang sedang malas dan tau bahwa "mari berkomunitas di faceblog" memang sedang diketik dan dipublish banyak orang.
Ada yang berpendapat bahwa kontes SEO tidaklah termasuk aktipitas blogging. Macam wordpress yang nyata-nyata melarang aktipitas ini dilakukan di blog gratisannya. Mungkin yang menganggap kontes sebagai bukan bagian dari blogging menganggap bahwa blogging hanya menulis dan berkawan. Di dalamnya tidak termasuk ngutak-ngatik halaman biar nongkrong di bagian depan hasil pencarian. Tapi kontes semacam ini tetap merupakan aktipitas yang lumayan menarik minat. Banyak yang benar-benar sekedar hobi, dan tidak berharap hadiah. Dalam beberapa kontes banyak yang muncul di halaman depan hasil pencarian tapi tidak mendaptar sebagai peserta.
Kontes Mari Berkomunitas di Faceblog dengan hadiah yang lumayan menarik, sampai hari ini sudah diikuti banyak orang yang hobby kontes, atau hobby SEO. Tidak ada ketentuan yang bisa melarang orang terlibat dalam mengincar kata yang dikonteskan dengan harus mendaptar. Setiap orang bisa saja mengoptimasi halaman yang dibuatnya agar ikut muncul dengan kata kunci yang dilombakan.