Laman

Bencana bukan Objek Wisata

Menyedihkan sekali bencana yang sedang melanda malah jadi Objek Wisata. Berbondong-bondong orang datang ke kubangan lumpur di Porong Sidoarjo. Dan sekarang ke wilayah Sumatera Barat untuk melihat kerusakan. Mudah-mudahan ini hanya buruk sangka saja dan orang-orang yang datang itu memang untuk ikut datang membantu merehabilitasi kerusakan atau menyampaikan sumbangan.


Sudah lebih dari cukup berita di media masa tentang kerusakan yang terjadi, tidak perlu datang berwisata ke daerah bencana. Sumbangkan saja biaya kunjungannya ke lembaga resmi atau media masa agar lebih bermanfaat.
Sebenarnya pemberitaaan media pun rasanya sudah berlebihan dan hanya menjadikan bencana sebagai objek pemberitaan. Betapa tidak penayangan berulang-ulang dari penderitaan itu memang telah menjadikan bencana sebagai objek menarik untuk dikunjungi. Berita-berita memang diperlukan agar orang lain tahu dan ikut berempati dengan penderitaan yang sedang dialami, agar dikenali tapi lebih penting lagi turut meringankan beban mereka. Bukan hanya datang berkunjungi saja.
Semoga penderitaan segera berakhir dan bertambah derajat ketaqwaan karena berhasil me lalui ujian ini.

tautArtikel tentang batik di galeriposmagz.com

Toko Online