Laman

membantu palestina

Maksud hati membantu warga Gaza, ternyata diserang kemudian ditahan tentara israel. Heran juga kok sempat-sempatnya israel iseng nembang kapal non militer terus nangkap awak dan penumpang sipil. Padahal  tindakan nyerang dan nahan itu 'kan perlu biaya. Tidak mungkin gratis atau kerja bakti dari warganya. Pasti ada biaya dikeluarkan.
Belum lagi reputasi yang hancur karena kapal perang menyerang kapal sipil. Dasar Israel, ga ada kerjaan. Wajarlah dunia heboh, bahkan warga israel sendiri. Mungkin sebagian orang israel malu juga, atau mungkin sama sekali tidak tahu kejadian itu. Rakyat gaza sudah tidak berdaya bantuan kemanusiaan pun di bajak. Tidak boleh disampaikan ke Gaza.

Misi kapal itu untuk membantu kok ditafsirkan jadi melawan israel. Apa maksud sebenarnya dari zionis itu. Mungkin cukup dengan mengusir saja, itu pun jika kapal itu melanggar wilayah teritori kedaulatan israel, sudah cukup. Ditambah dengan menembak dan menahan sampai ada korban meninggal dan luka-luka segala, jelas tindakan berlebihan dan tidak perlu.
Alasan kapal itu disusupi teroris, atau kapal itu bermaksud menerobos kedaulatan israel jelas tidak masuk akal dan tidak dapat diterima. Bahkan pendukung utama israel pun menyatakan kekecewaannya melihat tindakan nekat biadab dair israel itu.

Pempek Palembang online

tautArtikel tentang batik di galeriposmagz.com

Toko Online