Kontes SEO di mana-mana

Sedang musim kontes SEO rupanya. Banyak yang menyelenggarakan dengan berbagai kata kunci yang disodorkan untuk ditembak. Beberapa diantaranya adalah:
  • mbah gendeng
  • Apa sih asyiknya belajar SEO?
  • Ngobrol seputar bisnis online
  • Kartu-Pulsaku.com Solusi Bisnis Online Anda
Memang sih sekedar ikut-ikutan, tanpa harapan besar buat bisa masuk ke halaman depan. Sadar diri lah dikit. Kemampuan cuman seadanya, koneksi buat minta backlink juga sangat terbatas. Yang paling parah: Malu-malu meminta dan menyebarkan permintaan.

Memang layak juga malu, mengingat yang ikut serta bukan SEOer sembarangan. Para pakar penggiat SEO ikut serta. Tentunya untuk membuktikan kepakarannya. Jadi buat pemula yang malu-malu ya tidak akan kebagian tempat. Untuk menghadapi taktik-taktik rahasia ataupun terbuka dari para pakar perlu nyali tersendiri. Jadi peserta pemula yang sudah nekat menceburkan diri layak mendapat acungan jempol. Setidaknya untuk keberaniannya dalam mencoba.
Di kontes SEO tidak ada batasan level mana yang boleh ikut.Sekalipun aturan resmi bisa saja dibuat untuk level tertentu. Namun keterbukaan internet tidak bisa dibendung. Jadi yang tidak memenuhi syaratpun bisa saja ikut serta menembak. Bahkan tidak perlu mencaftar resmi, buat saja artikel yang diperlukan, lalu publish. Sudah resmi ikutan menembak keyword yang dikonteskan.
Nah semangat egaliter ini yang menyebabkan banyaknya peserta. Sekalipun baru pemula tapi tidak terlarang untuk ikut kontes ini. Jadi. Tembak saja. Selesai urusan. Sukur-sukur bisa terindeks dengan cepat. Lantas muncul di halaman-halaman depan. Kalaupun tidak ya sudah, tidak apa-apa. Toh memang belum pakar dalam SEO. Jadi tidak perlu malu jika tidak mendapat nomor. :l0l:
Nah, sudah cukup panjang ini artikel untuk dipublish. Jadi hentikan dulu omong kosong tentang kontes ini. Harapannya jelas kok link yang ditulis diatas segera terdaftar di data base nya si gugel. Jadi nambah link yang mudah-mudahan bisa berlaku sebagai nambah 'penting' nya halaman yang dilombakan. OK?