Daun Pisan dan Manfaatnya

Disentri merupakan radang yang terjadi pada usus secara meluas yang biasa ditandai dengan munculnya lendir atau darah pada tinja. Mengatasi disentri ternyata bisa dilakukan dengan memanfaatkan daun pisang. Daun pisang yang mengandung zat aktif alami mampu membantu mengatasi disentri. Cara mengobati disentri dengan daun pisang dilakukan dengan cara mengunyah daun pisang kapok setelah itu, telah getah daunnya.
Mengatasi mimisan
Daun pisang tidak hanya bermanfaat untuk mengobati buang air besar berdarah dan berlendir saja, namun juga efektif untuk membantu mengatasi mimisan maupun perdarahan lainnya. Mimisan biasa terjadi karena berbagai faktor, baik karena cuaca yang terlalu dingin yang mana tidak bisa diterima oleh tubuh dengan baik.
Biasanya mengatasi mimisan dilakukan dengan menggunakan daun sirih, namun apabila Anda tidak memiliki daun sirih dan hanya memiliki daun pisang, maka gunakan saja daun pisang yang tersedia untuk membantu mengatasi mimisan tersebut. Daun pisang secara ajaib akan membantu menghentikan perdaraha.

Mengatasi radang pada tenggorokan

Manfaat daun pisang kering diantaranya adalah membantu mengatasi radang yang terjadi pada tenggorokan. Radang pada tenggorokan tentunya memberikan rasa tidak nyaman, terutama disaat Anda berbicara dan menelan makanan karena ketika Anda melakukan kedua kegiatan tersebut secara otomatis, tenggorokan akan terasa sakit. Atasi radang tenggorokan yang tidak menyenangkan dengan menggunakan daun pisang, daun pisang bisa dijemur hingga kering untuk kemudian diseduh dengan air panas atau direbus hingga matang, air seduhan atau air rebusan daun pisang diminum secara teratur hingga radang pada tenggorokan sembuh.

Meredakan batuk dan sakit dada


Manfaat daun pisang bagi kesehatan yang harus Anda ketahui adalah mampu meredakan sakit pada dada dan meredakan batuk. Batuk dan sakit dada disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari kebiasaan merokok, kebisaan mengkonsumsi minuman beralkohol hingga faktor alergi. Mengatasi batuk maupun sakit pada dada bisa dilakukan dengan menggunakan daun pisang, cukup dengan mengkonsumsi air rebusan daun pisang atau menelan getah daun pisangnya saja.

Mengatasi keputihan dan keluhan rambut tipis


Keputihan merupakan gangguan kesehatan yang biasa dialami oleh para wanita, keputihan biasa disebabkan oleh jamur. Mengatasi keputihan dengan daun pisang bisa dilakukan dengan merebus daun pisang terlebih dahulu, air rebusan daun pisang yang sudah dingin bisa dijadikan untuk membersihkan organ reproduksi wanita. Sedangkan keluhan rambut tipis bisa diatasi dengan cara menambahkan halusan daun pisang ke dalam masker rambut yang akan Anda pakai, lakukan setiap hari untuk hasil terbaik.

Manfaat daun pisang bisa Anda peroleh kapan saja selama Anda memiliki pohon pisang atau perkebunan pisang di rumah, manfaatkan daun pisang untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit yang Anda serta keluarga alami dan rasakan khasiat alaminya. Daun pisang kini tidak hanya bermanfaat untuk membungkus makanan saja, tapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.